Media Pembelajaran

Your description goes here

  • RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Popular Posts

Hello world!
Righteous Kill
Quisque sed felis

About Me

Popular Posts

Thumbnail Recent Post

Righteous Kill

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Quisque sed felis

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Etiam augue pede, molestie eget.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Hellgate is back

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit ...

Post with links

This is the web2feel wordpress theme demo site. You have come here from our home page. Explore the Theme preview and inorder to RETURN to the web2feel home page CLICK ...


Media pendidikan secara umum, adalah alat proses pembelajaran. Segala sesuatu yang dapat digunakan untuk merangsang pikiran, perasaan, perhatian dan kemampuan atau keterampilan peserta didik sehingga memudahkan proses pembelajaran. Pada kesempatan ini kita akan berbicara tentang discussedEnglish studi dengan ponsel atau mobile. Metode ini tidak jauh berbeda dari metode lain yang diidentifikasi oleh media yang digunakan selama proses pembelajaran.


Saat ini, banyak ponsel dari berbagai merek yang beredar di masyarakat. Indonesia merupakan pasar terbesar di dunia untuk vendor ponsel. The Indonesia rata-rata orang memiliki lebih dari satu ponsel per orang. Mengapa banyak ponsel yang digunakan oleh masyarakat? Hal ini tidak terlepas dari beberapa faktor seperti: jaringan telepon selular infrastruktur yang telah dibangun di seluruh negeri. Selain biaya pemakaian (untuk biaya baru percakapan) harus cukup murah. Dan fitur Faktor kelengkapan dalam ponsel merupakan daya tarik tersendiri bagi orang-orang untuk tidak membawa ponselnya di mana pun ia pergi. Kehadiran Mobile (Hp) memiliki fenomena yang terpisah untuk pendidikan terutama bagi siswa. Kehadiran yang menawarkan kecanggihan untuk dapat mengakses semua informasi di seluruh dunia dengan sangat cepat, mudah dan murah sering menyalahkan karakter moral / menurun bangsa.


Ini mungkin benar, tetapi tentu tidak sepenuhnya benar jika ada anggapan / persepsi bahwa kehadiran ponsel bagi siswa terhadap dampak negatif dari positif. Dampak Mobile untuk Mahasiswa Disadari atau tidak adalah segala sesuatu di dunia ini selalu hadir dalam dua sisi (positif dan negatif), belum lagi ponsel, tinggal bagaimana kita mengelola untuk memainkan sisi positif lebih dominan dari sisi negatif. Tampaknya kita sepakat bahwa kecepatan dan ketepatan akses komunikasi tentu merupakan hal yang sangat positif bagi mahasiswa dan siapa saja yang tinggal di usia ini. Sekarang untuk berkomunikasi dengan cepat dan akurat cukup untuk sms. Ketika itu adalah untuk dapat menggali informasi di seluruh dunia kita harus pergi ke kafe yang pasti sulit untuk menemukan di pedesaan. Sekarang cukup dengan ponsel kita juga dapat mengakses informasi melalui internet.


Di sisi positif dari hal-hal seperti yang disebutkan di atas, kehadiran ponsel ini juga mengandung konsekuensi logis untuk berbagai dampak negatif. Untuk siswa, penggunaan ponsel memiliki pencetakan pemalas generasi potensial dicentang dan kepribadian menyimpang. Bagaimana tidak? Pengguna ponsel seperti konsumen kini telah dimanjakan oleh fasilitas segudang ditawarkan mudah dan murah bagi produsen untuk mengakses informasi global tanpa batas, sehingga siswa yang memiliki postscript cukup perisai atau ketentuan mental yang memadai cenderung lebih suka melihat, membaca dan bahkan mengambil hidangan terlalu vulgar yang bertentangan dengan nilai-nilai budaya dan foto semacam ajaran agama dan video seksi / porno ditemukan di internet. Hal ini sering digunakan sebagai alasan untuk kekhawatiran tentang meluasnya penggunaan ponsel sekarang menjadi salah satu trend kehidupan modern.


Memanfaatkan Handphone Sebagai Media Pembelajaran Kurang bijak jika sekolah akan mengambil jalan pintas untuk membuat aturan melarang siswa membawa ponsel ke sekolah sementara sekolah selalu dibutuhkan untuk mengimbangi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Sekolah perlu melakukan sehubungan dengan tren ini adalah untuk mengatur bagaimana untuk menuai sisi positif dengan memberdayakan ponsel sebagai media untuk belajar siswa dukungan. Misalnya, sekolah harus memiliki website resmi (jika memungkinkan) atau setidaknya sebuah blog yang dikelola dengan baik yang menyediakan link ke website lain yang berisi informasi pendidikan dan dapat diakses melalui ponsel siswa. Setiap guru di sekolah tersebut diminta untuk bertindak sebagai kontributor dengan mempersiapkan resume dan bahan ajar yang akan atau telah didiskusikan dalam kelas, terima kasih jika guru mampu membuat bahan pengajaran dalam bentuk media interaktif untuk diupload dan dapat didownload oleh para siswa. Selain guru, siswa juga diminta untuk berkontribusi ke sekolah untuk menggunakan situs ini sebagai kendaraan untuk kreativitas (sajak menulis misalnya / puisi, cerita pendek, resep, dll), pendapat yang diutarakan, atau hanya mejeng untuk menampilkan foto terbaik mereka . Mengantisipasi penyalahgunaan ponsel pada siswa sekolah sekolah harus secara berkala melakukan pelatihan dan pemantauan (dapat dilakukan melalui Rasia). Jika ditemukan penyimpangan dari penggunaan ponsel tersebut, siswa yang bersangkutan dapat dikenakan sanksi sesuai tingkat penyimpangan. Jika tingkat penyimpangan yang parah (porno pidana atau vulgar misalnya berbau) dapat dikenakan sanksi dikeluarkan dari sekolah.

Leave a Reply